Kunjungi Bakesbangpol, KPU Bojonegoro Bahas Persiapan Pemilu dan Pemilihan 2024

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Melanjutkan rangkaian kegiatan pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro berkoordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoro, Senin (26/04/2021).

Koordinasi terkait DPB dengan instansi terkait masih berlanjut. Kali ini KPU Kabupaten Bojonegoro melakukan audiensi dan koordinasi dengan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro, Mahmudi. Dalam kesempatan ini, KPU Kabupaten Bojonegoro mengungkapkan persiapan menghadapi Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. Salah satu komponen yang dipersiapkan adalah data pemilih yang terus diperbarui dalam rangka memperoleh data yang akurat, terkini, dan valid. Untuk itu, KPU Kabupaten Bojonegoro menggandeng Bakesbangpol untuk mendapatkan masukan. “Kami ingin menjaring tanggapan mengenai data yang diperlukan dalam proses pemutakhiran DPB,” katanya.

Disampaikan pula bahwa secara umum mekanisme DPB meliputi pencoretan pemilih TMS (meninggal, pindah domisili, alih status dari TNI/Polri ke sipil dan sebaliknya) dan menambahkan potensi pemilih baru (baik pemilih pemula maupun pindahan).

Selain menjaring masukan, koordinasi tersebut sekaligus membahas kendala pemutakhiran data pemilih, adanya warga yang belum aktif mengurus KTP elektronik, serta belum terpenuhinya data penduduk yang meninggal dunia. (mit/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register