Sinergitas KPU Bojonegoro Dengan Kemenag Terkait Pemutakhiran DPB

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Rangkaian kunjungan terkait pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) tengah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro. Kali ini jajaran KPU Kabupaten Bojonegoro berkunjung ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Kamis (22/04/2021).

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman, menyampaikan apresiasinya terkait tindak lanjut koordinasi pihak KPU dengan Kemenag yang sudah diawali beberapa waktu lalu. Rohman mengatakan bahwa silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini, diharapkan terus berlanjut. “Dalam rangka mewujudkan data pemilih yang valid, kami akan terus menjalin koordinasi dengan Kemenag terkait permintaan data pemilih pemula,” katanya.

Kunjungan kali ini diterima langsung oleh Kepala Kemenag Bojonegoro, Suhaji. Menurut Suhaji, pihaknya akan mendukung pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dengan menyiapkan data pemilih, baik dari Madrasah maupun KUA kecamatan. 

Sebagaimana diketahui, KPU Kabupaten Bojonegoro memerlukan data pemilih pemula dari siswa Madrasah kelas XI atau kelas XII yang berusia 17 tahun, serta data pasangan suami istri yang menikah dibawah usia 17 tahun yang menempuh jalur dispensasi di Pengadilan Agama. (mit/pin)

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register