KPU Bojonegoro Ikuti Rakor Konsolidasi dan Penyusunan Program Kegiatan di Banyuwangi

Banyuwangi, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri Rakor Penyusunan Program Kegiatan dan Anggaran Tahun 2021 serta Konsolidasi Organisasi KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Selasa malam (06/04/2021).

Rakor yang dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini dibuka oleh Komisioner KPU RI, Arief Budiman. Dalam sambutannya, Arief mengapresiasi pertumbuhan ekonomi yang dicapai Kabupaten Banyuwangi di tengah pandemi. “Meskipun semua daerah terdampak pandemi, nyatanya Kabupaten Banyuwangi mampu bangkit dan menciptakan iklim investasi yang kondusif,” katanya.

Menurut Arief, tumbuhnya perekonomian tersebut tak lepas dari iklim demokrasi yang baik, terbukti dari capaian partisipasi pemilih yang mengalami kenaikan. Hal inilah yang sepatutnya diikuti oleh KPU Kabupaten/kota lainnya agar turut bertanggungjawab terhadap kemajuan daerah.

Dalam pengarahannya, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Nanik Karsini menyampaikan bahwa tujuan rakor ini sebagai upaya konsolidasi organisasi sekaligus membahas rencana anggaran Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024.

Selama 2 hari dari tanggal 7 sampai 8 April 2021, para peserta akan menyimak pemaparan narasumber dari Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur terkait pencermatan dan penyusunan perencanaan anggaran Pemilu 2024. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register