KPU Bojonegoro Sampaikan Perkembangan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengundang beberapa stakeholder dalam rapat koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDB) periode Maret tahun 2021. Kegiatan ini digelar di Media Center, Senin (05/04/2021).

Usai apel pagi, KPU Kabupaten Bojonegoro menggelar Rakor PDB yang rutin dilaksanakan setiap awal bulan. Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman menyampaikan bahwa PDB bertujuan untuk memperbarui data pemilih, seperti menambahkan pemilih baru yang belum terdaftar di daftar pemilih, pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat, dan perubahan elemen data pemilih Kabupaten/Kota secara berkelanjutan.

Pada kesempatan itu, Fatkhur Rohman memaparkan hasil kegiatan dan perkembangan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan sejak tahun 2020 dan berlanjut sampai sekarang. Ada beberapa strategi yang dilakukan KPU Kabupaten Bojonegoro untuk mendapatkan data pemilih terbaru. “Metode pelaksanaannya melalui kerjasama dengan stakeholder terkait, media sosial dan media online, serta banner dan roll banner sebagai sarana sosialisasi,” katanya.

Dari hasil koordinasi dengan stakeholder terkait, serta hasil sosialisasi yang  dilakukan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro di masa pandemi ini, didapatkan  data dari Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro sebanyak 4.050 data,  dari Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  sebanyak 4.762 data, dari self-asessment data ganda DPT sebanyak 3.404 data,  serta dari sosialisasi yang didapat melalui link website sebanyak 14 data.

Rakor ini dihadiri perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Disdukcapil, Bagian Kesra Pemkab Bojonegoro, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro-Tuban, Polres, Kesbangpol, Kodim serta Kemenag Kabupaten Bojonegoro. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register