KPU Bojonegoro Cermati Rencana Anggaran Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) daring Penyusunan Rencana Anggaran untuk Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Jumat (26/03/2021). Kegiatan ini diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dan mengundang Sekretaris serta Kasubbag Program Data KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Nanik Karsini menyampaikan beberapa hal terkait pemaparan Sekjen KPU RI tentang kebijakan anggaran Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024.

“KPU RI telah mengajukan RAB (Rencana Anggaran Biaya) sebesar 86 T yang merupakan akumulasi dari alokasi tahun 2021 sampai 2025. Jadi silakan dicermati dan diperbaiki sesuai usulan masing-masing KPU Kabupaten/Kota,” katanya.

Anggaran tersebut disusun dengan memperhatikan kebutuhan operasional perkantoran satker KPU secara optimal, kebutuhan anggaran tahapan Pemilu 2024 dan dukungan untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024, kenaikan honorarium untuk badan ad hoc 2024 baik dalam negeri maupun luar negeri dengan mempertimbangkan beban kerja yang besar. Disamping itu, KPU juga memperhitungkan kenaikan harga barang dan jasa dengan memasukkan nilai inflasi tahunan, serta adanya tren kenaikan rata-rata jumlah pemilih dari tahun ke tahun. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register