KPU Bojonegoro Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Seluruh jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Bojonegoro Selasa (23/03/2021) kembali melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro Jl. Hasyim Asy’ari No.17, Bojonegoro. 

Agar antibodi terbentuk optimal, maka vaksin Covid-19 wajib diterima sebanyak 2 dosis dalam 2 kali tahap penyuntikan. Sebagaimana diketahui, tahap pertama vaksinasi telah dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2021 di RS Aisyiyah. Berselang 2 minggu kemudian, KPU Kabupaten Bojonegoro kembali menerima vaksin tahap kedua di lokasi yang sama.

Sebelum divaksin, seluruh penerima vaksin harus menjalani prosedur mulai dari pendaftaran, pengisian data riwayat penyakit, wawancara, pengecekan kondisi tubuh meliputi suhu tubuh dan tekanan darah, serta mengantri untuk mendapatkan vaksin.

Sekretaris KPU Bojonegoro, Moh. Sapiq mengatakan, sejauh ini dirinya mengaku tidak ada keluhan yang berarti pasca divaksin. “Alhamdulillah tidak ada efek yang mengkhawatirkan, hanya saja vaksin yang kedua ini suntikannya terasa sedikit nyeri daripada vaksin yang pertama. Namun yang terpenting kita niatkan vaksin untuk kekebalan tubuh kita,” katanya.

Mudah-mudahan dengan ikhtiar ini, kita bisa terhindar dari wabah Covid-19 dan semoga dalam waktu dekat pandemi segera berakhir sehingga kita bisa kembali melaksanakan aktivitas dengan normal dan nyaman. (nis/mit)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register