Nanik Sampaikan Pentingnya Integritas, Kompetensi, dan Literasi

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, Nanik Karsini memberikan pengarahan serta menyerahkan SK kepada CPNS KPU se-Jawa Timur, Rabu (03/03/2021).

Anis Istiqomah, CPNS KPU Kabupaten Bojonegoro bersama seluruh CPNS KPU TA 2019 yang ditugaskan di wilayah Jawa Timur, menerima SK CPNS dan mendapatkan pengarahan dari Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Nanik Karsini. Dalam kesempatan tersebut, Nanik menyampaikan hal mendasar yang perlu diperhatikan para CPNS.

Poin pertama adalah integritas. “Orang yang berintegritas, memiliki pribadi yang jujur dan karakter yang kuat,” ujarnya. Jujur artinya bertanggung jawab untuk dirinya sendiri, menuntaskan tugas, dan contoh paling sederhana yang bisa dilihat adalah datang ke kantor tepat waktu.

Selanjutnya, seseorang harus memiliki kompetensi. Hal ini terkait dengan pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang diaktualisasikan dalam kehidupan. Kompetensi ini bisa didapat melalui diklat, pelatihan, atau kursus pendek sebagai penunjang pengembangan karir.

Kemudian seseorang juga perlu meningkatkan kemampuan literasi. Sesuai kondisi aktual, akan ada banyak peraturan-peraturan berikut perubahannya yang perlu dipelajari. Dengan demikian, semakin banyak literatur kepemiluan yang dikuasai, akan semakin terasah pula nalar kritisnya.

Terakhir, Nanik menitipkan pesan, “Lakukan perubahan, di lingkungan kerja, utk diri sendiri. Sekecil apapun,” pungkasnya. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register