KPU Bojonegoro Siap Perbaiki Data Pemilih

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri undangan rakor secara daring yang digelar KPU Provinsi Jawa Timur guna menindaklanjuti Surat Dinas Plt Ketua KPU RI perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021, Senin (01/03/2021).

Terkait pemutakhiran data pemilih tahun 2021, KPU Provinsi Jawa Timur mengundang KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur untuk membahas sinkronisasi data invalid dan ganda untuk Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan antara KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Acara ini dimulai sekira pukul 13.00 WIB dan dihadiri Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Kasubbag Program dan Data, serta Operator Sidalih.

Mengawali sambutannya, Divisi Rendatin KPU Provinsi Jawa Timur, Nurul Amalia, menyampaikan bahwa sesuai arahan KPU RI, seluruh jajaran KPU bertanggung jawab atas data pemilih yang ada dan wajib memperbaikinya. Untuk itu, KPU Provinsi Jawa Timur akan terus melakukan pendampingan. “Kami mempersilahkan rekan-rekan KPU Kabupaten/Kota untuk berkonsultasi apabila menemui kendala terkait perbaikan data pemilih,” katanya.

Pada kesempatan ini, Divisi Rendatin KPU Kabupaten Bojonegoro, Muchlisin menyampaikan komitmennya untuk memperbaiki kualitas data pemilih. “Permasalahan data pemilih yang ganda dan invalid ini menjadi PR tersendiri bagi kami, dan kami upayakan untuk segera menuntaskannya,” katanya. (mit/pin)

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register