Dukung Program Vaksinasi Covid, KPU Bojonegoro Siapkan Data Pemilih 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Dalam rangka menindaklanjuti Surat Dinas Plt KPU RI perihal penyiapan data pemilih untuk mendukung program nasional vaksinasi Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti rapat koordinasi daring bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Jumat (12/02/2021).

Rapat Koordinasi yang diikuti oleh Divisi Perencanaan Data dan Informasi serta Operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini membahas tindak lanjut persiapan sinkronisasi data pemilih untuk mendukung program nasional vaksinasi Covid-19.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur, Nurul Amalia, berpesan pada seluruh KPU Kabupaten/Kota se- Jawa Timur untuk menjaga kepercayaan Pemerintah terkait sistem informasi yang disediakan KPU, yaitu Sidalih. “KPU telah dipercaya untuk menyediakan data yang akurat terkait penerima vaksin Covid-19, dengan demikian kita harus bekerja maksimal agar bisa menyiapkan data yang valid,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Kemenkes memilih menggunakan data yang dihimpun oleh KPU. Dengan pertimbangan KPU baru saja menyelenggarakan Pemilihan 2020, sehingga masih aktual dengan kondisi masyarakat. Vaksinasi ini akan menyasar kelompok masyarakat yang berusia 18-59 tahun, sementara itu KPU telah memiliki basis data pemilih dengan rentang usia 17-59 tahun. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register