Terkait Pengembangan Sirekap, Empat Aspek Pendukung Ini Perlu Diperhatikan

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Terkait rapat evaluasi Sirekap yang berlangsung di Bandung, Jumat (05/02/2021), Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno menyampaikan empat aspek pendukung bagi pengembangan Sirekap.

Penerapan Sirekap (Sistem Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara) pada Pemilihan 2020 tidak lepas dari kelebihan dan kekurangan. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, fokus perbaikan dan pengembangan tengah dilakukan.

Sekjen KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno menyampaikan pentingnya dukungan dari empat aspek. Disebutkan bahwa selain aspek teknologi, yang menjadi prioritas lainnya yaitu penyusunan regulasi dan penyiapan anggaran.

Aspek penting yang sedang dikaji adalah sosialisasi eksternal untuk meyakinkan masyarakat akan pentingnya penggunaan Sirekap pada Pemilu/ Pemilihan Kepala Daerah. “Sosialisasi keluar agar publik yakin bahwa yang kita lakukan ini (pengembangan Sirekap) bermanfaat, dan sayang kalau tidak digunakan oleh bangsa ini,” ujarnya, sebagaimana dikutip di laman Youtube KPU RI. (mit/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register