KPU Bojonegoro Siapkan Reviu Laporan Keuangan Semester II TA 2020

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mempersiapkan laporan keuangan semester II Tahun Anggaran (TA) 2020 yang direviu Inspektorat KPU RI, Rabu (03/02/2021).

KPU Kabupaten Bojonegoro mengikuti undangan reviu laporan keuangan semester II TA 2020 oleh Tim Inspektorat KPU RI. Kegiatan ini digelar di kantor KPU Provinsi Jawa Timur dengan peserta Kuasa Pengguna Anggaran (Sekretaris), Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara APBN/ Hibah, Operator SAIBA, dan Operator SIMAK BMN KPU Kabupaten/Kota se- Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Tim AKLAP SAI KPU RI menyampaikan beberapa poin yang perlu diperhatikan terkait penyusunan laporan keuangan, antara lain masih terdapat pagu minus, keterlambatan penyampaian SP2HL, dan kesalahan penjurnalan pada transaksi yang menyebabkan saldo tidak normal. 

Kegiatan reviu ini disambut baik oleh Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro, Moh Sapiq. “Telaah atas laporan keuangan ini kami sikapi sebagai upaya untuk mengoreksi kesalahan pada penyajian laporan keuangan kami oleh pihak yang berkompeten,” katanya.

Adapun dokumen yang dipersiapkan KPU Kabupaten Bojonegoro antara lain Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Barang Milik Negara, Laporan Persediaan, serta Dokumen Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan Tahun 2020. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register