Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Januari 2021

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro kembali mengadakan rapat pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDB) bulan Januari 2021. Kegiatan dihadiri seluruh jajaran Komisioner, Sekretaris, dan Sub Koordinator, Senin (01/02/2021).

Rapat pleno dimulai sekira pukul 09.00 WIB dengan sambutan Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman. Dalam kesempatan ini, Fatkhur Rohman menyampaikan intisari pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. “Prinsipnya adalah update data pemilih untuk memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu berikutnya. Sedangkan pengumpulan data perubahan dilakukan melalui koordinasi antar lembaga dan kerjasama dari masyarakat,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan hasil rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode bulan Januari 2021 sebanyak 1.037.340 pemilih, dengan rincian 515.164 pemilih laki-laki, dan 522.176 pemilih perempuan yang tersebar di 28 kecamatan.

Sebagaimana diketahui, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan merupakan upaya KPU untuk menyempurnakan daftar pemilih yang terus dilakukan dari waktu ke waktu dalam rangka menghasilkan data pemilih yang akurat agar tercapai tujuan Pemilu yang berkualitas. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register