KPU Bojonegoro Ikuti Sosialisasi Petunjuk PBJ Tahun 2021

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan sosialisasi petunjuk Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) yang digelar KPU RI secara virtual, Kamis (20/01/2021).

Bertempat di ruang Subbag Umum Keuangan dan Logistik, acara diikuti oleh Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro Moh Sapiq dan Pejabat PBJ Fistian Prajayanti. Kegiatan dimulai sekira pukul 08.00 WIB via zoom meeting.

Dilandasi Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020, dimana Kementerian/Lembaga/Pemda diperintahkan untuk melakukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi termasuk dalam PBJ untuk penanganan Covid-19. Dengan demikian, diperlukan model bisnis pengadaan yang memberi kesempatan secara luas bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk berpartisipasi dalam PBJ yang dibiayai APBN maupun APBD.

Dengan menghadirkan pemateri dari Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, peserta menyimak materi berupa penggunaan aplikasi non tender, pencatatan non tender, dan pencatatan swakelola, serta penggunaan aplikasi e-kontrak.

Di akhir kegiatan, Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro, Moh Sapiq menyampaikan bahwa tujuan PBJ secara elektronik  yaitu mempercepat pelaksanaan PBJ mulai dari perencanaan sampai penerimaan hasil pekerjaan. “Dengan demikian, harapannya akan terwujud efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas,” katanya. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register