KPU Bojonegoro Hadiri Rakor PAW di Tuban

Tuban, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri rapat koordinasi (rakor) Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang digagas KPU Provinsi Jawa Timur. Acara dihadiri Divisi Teknis dari 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dan berlangsung selama dua hari di Kantor KPU Kabupaten Tuban, Jumat (18/12/2020).

Rakor PAW dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Dalam sambutannya, Anam menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2020. “Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras rekan-rekan KPU Kabupaten/Kota, sehingga Pemilihan Serentak 2020 dengan protokol kesehatan berjalan sukses,” katanya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Insan Qoriawan. Disebutkan bahwa dalam memproses PAW, KPU Kabupaten/Kota perlu mencermati mekanisme dan mengikuti tata caranya. “Intinya, proses PAW berawal dari usulan Parpol kepada DPRD. Setelah DPRD mengajukan surat permohonan PAW, barulah KPU menindaklanjuti,” ujar Insan.

Acara dilanjutkan dengan sharing terkait penanganan PAW di masing-masing KPU Kabupaten/Kota. Rakor berlangsung selama dua hari, dari tanggal 18 sampai 19 Desember 2020. (mit/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register