Arah Kebijakan Pengembangan Jabatan Fungsional KPU

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti rakor daring bersama Biro SDM KPU RI untuk membahas pengembangan karir pasca penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional. Rakor ini mengundang KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, Jumat (11/12/2020).

Pasca dilantiknya 604 ASN KPU RI untuk menduduki jabatan fungsional, KPU RI menggelar rakor pengembangan karir. Sekira pukul 10.00 WIB acara dibuka dengan sambutan anggota KPU RI, Ilham Saputra. Dalam forum ini, Ilham menyampaikan bahwa ditengah upaya Pemerintah mereformasi birokrasi, KPU harus terus melakukan penguatan lembaga dan siap dengan kondisi apapun terkait penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional.

“Kita punya outcome berupa kualitas pilkada, pelayanan terhadap masyarakat, dan peningkatan kapasitas SDM. Jadi kita optimis bisa menjalankan agenda reformasi birokrasi dengan baik,” katanya.

Pada sesi berikutnya, Kepala Biro SDM, Lucky Firnandy Majanto, menyampaikan pengarahan teknis  terkait mekanisme jabatan fungsional. Disebutkan dalam pemaparannya, bahwa tugas tambahan Koordinator dan Sub Koordinator tetap menjalankan fungsi manajerial struktural sesuai dengan bidang tugas pada masing-masing unit kerja.

“Jadi masih menjalankan peran administratif yang sama dengan jabatan sebelumnya,” ujarnya. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register