Fungsional KPU Diharapkan Miliki Kompetensi Dan Keahlian Spesifik

Probolinggo, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengambil sumpah janji jabatan fungsional 159 ASN dalam sesi IV pelantikan secara daring oleh Plt Sekjen KPU RI, Nanang Priyatna, Selasa (01/12/2020).

Dalam rangka mendukung kebijakan reformasi birokrasi, KPU RI melantik 615 ASN dari seluruh Indonesia. Pelantikan secara daring ini dibagi menjadi 4 sesi, dimana KPU Kabupaten Bojonegoro tergabung dalam sesi terakhir yang digelar mulai pukul 16.00 WIB. Adapun ASN dari KPU Kabupaten Bojonegoro yang dilantik adalah Andrie Susanto dan Arif Afandy.

Dalam sambutannya, Plt Sekjen KPU RI menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan fungsional merupakan bagian dari tata kelola SDM untuk menyederhanakan birokrasi. Jabatan struktural Kabag dan Kasubbag disetarakan menjadi Jabatan Fungsional Ahli Madya dan Ahli Muda.

“Penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional di lingkungan KPU RI adalah kebijakan nasional untuk mendukung penyederhanaan birokrasi,” katanya.

Diharapkan setelah dilantik, para ASN memiliki keahlian dan kompetensi spesifik sesuai dengan butir kegiatan terkait pengumpulan angka kredit dalam rangka pembinaan karier yang bersangkutan.

Di akhir sambutan, Nanang Priyatna berpesan agar ASN yang sudah dilantik semakin memahami tupoksi dan meningkatkan etos kerjanya. (mit/pin)

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register