PDB Periode November 2020

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro kembali menggelar rapat pleno terbuka Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDB) periode November 2020, Senin (30/11/2020)

Dalam Surat Edaran KPU RI Nomor: 181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020, secara teknis disebutkan bahwa mekanisme PDB dibagi menjadi dua. Pertama, bagi daerah yang menyelenggarakan Pemilihan serentak, diintegrasikan dengan tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih yang diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) penyusunan daftar pemilih. Kedua, bagi daerah yang tidak melaksanakan Pemilihan serentak, hendaknya KPU Kabupaten/Kota berkoordinasi dengan instansi dan dinas terkait secara berkala seperti Disdukcapil, Dinkes, Bawaslu, serta Parpol di masing-masing daerah.

Koordinasi dengan instansi terkait telah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro melalui rapat pleno terbuka PDB yang digelar rutin tiap bulan. “Kemudian hasil PDB tersebut diumumkan dan dilaporkan ke Provinsi setiap tiga bulan sekali,” ujar Muchlisin, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Bojonegoro.

Berdasarkan Rapat Pleno terbuka hasil PDB periode bulan November 2020 diperoleh jumlah pemilih sebanyak 1.037.714 orang, dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 515.419 orang dan pemilih perempuan berjumlah 522.295 orang yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. 

Selanjutnya hasil rapat pleno terbuka tersebut dituangkan dalam Berita Acara Nomor: 65/BA/KPU/XI/2020, dan dipaparkan dalam Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan IV. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register