Keterbukaan Informasi Menjadi Perhatian KPU

Mojokerto, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti rapat koordinasi (rakor) penguatan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur. Kegiatan yang digelar di Mojokerto ini mengundang Divisi Sosdiklih Parmas serta Kasubbag Teknis  Hupmas KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Kamis (26/11/2020).

Dalam rakor penguatan PPID ini, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam menyampaikan bahwa keterbukaan informasi menjadi perhatian tersendiri bagi KPU. “Pelayanan berbasis informasi dan dokumentasi ini bersifat terbuka, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan informasi langsung dari sumber yang terpercaya,” katanya.

Keterbukaan informasi di KPU bisa dilihat dari berbagai instrumen yang tersedia, misalnya PPID. Instrumen tersebut secara rutin memperbarui daftar informasi publik. Selain kecepatan dalam penyediaan informasi, hal yang tidak kalah pentingnya adalah kecepatan merespons permintaan informasi dan pengaduan masyarakat. Dengan demikian, PPID di KPU Kabupaten/Kota diharapkan menjadi garda depan dalam pelayanan informasi.

Selama 2 hari dari tanggal 26 sampai 27 November 2020, para peserta menyimak pemaparan narasumber yang terdiri dari Divisi Sosdiklih Parmas KPU Provinsi Jawa Timur serta Tim PPID KPU RI. (mit/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register