KPU Bojonegoro Hadiri Rakor Bahas Mekanisme Revisi Pagu Anggaran

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro bersama 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur menghadiri rapat koordinasi (rakor) penyelesaian pagu minus belanja pegawai Tahun Anggaran 2020 dan Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2021 di aula KPU Provinsi Jawa Timur, Jumat (13/11/2020).

Rakor yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB ini, dibuka dengan sambutan Kabag Program Data Organisasi dan SDM KPU Provinsi Jawa Timur, Suharto, yang menyampaikan bahwa terkait pagu minus belanja pegawai, KPU Provinsi telah diberi kewenangan oleh KPU RI untuk melakukan revisi antar satuan kerja (satker). Selain itu, akan disampaikan pula Standar Biaya Masukan (SBM) Tahun Anggaran 2021.

Mengenai teknis revisi, KPU Provinsi Jawa Timur mengundang narasumber Panji Harsanto dari Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Kanwil Jawa Timur untuk memaparkan materi. Dalam materinya, Panji menyampaikan mekanisme revisi pagu anggaran antar satker. “Mekanismenya terdiri dari revisi pergeseran anggaran dan revisi administrasi,” katanya.

Lebih lanjut, Panji menegaskan bahwa dalam melakukan revisi, hal yang tak kalah penting diperhatikan adalah batas akhir penerimaan usul revisi anggaran. Sebagaimana diketahui, revisi anggaran reguler diajukan paling lambat 30 Oktober 2020 (Dirjen Anggaran) dan 30 November 2020 (DJPb), sedangkan pergeseran anggaran belanja pegawai diajukan paling lambat 18 Desember 2020.

Acara berlangsung lancar dan dihadiri Sekretaris, Kasubbag Program dan Data, serta operator dari 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register