Update Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Oktober 2020

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro kembali menggelar rapat pleno terbuka untuk memperbarui data pemilih periode Oktober 2020, Rabu (04/11/2020).

Rapat pleno terbuka dalam rangka pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode Oktober 2020 digelar di ruang Media Center KPU Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini dihadiri seluruh jajaran Komisioner, Sekretaris, Kasubbag Program dan Data, serta mengundang Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro. 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman menyampaikan bahwa proses pemutakhiran data pemilih yang panjang bertujuan untuk memastikan setiap warga negara yang memenuhi syarat untuk memilih, namanya tercantum dalam Daftar Pemilih.

“Dengan demikian, data pemilih menjadi faktor penting dalam mewujudkan Pemilu yang akuntabel, transparan, dan bermartabat,” ujarnya.

Selanjutnya, Bawaslu Kabupaten Bojonegoro menyampaikan masukannya terkait strategi yang perlu dilakukan untuk memenuhi target partisipasi masyarakat di tengah kondisi yang serba sulit sekarang ini.

Selanjutnya, Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Muchlisin, menyampaikan update pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode Oktober 2020. “Jumlah pemilih sebanyak 1.037.416 orang, dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 515.267 orang dan pemilih perempuan sebanyak 522.149 orang, yang tersebar di 28 kecamatan,” katanya.

Kegiatan berlangsung lancar dan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Rapat Pleno Terbuka. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register