KPU Bojonegoro Ikuti Uji Coba Nasional Aplikasi SIMPAW

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti uji coba nasional aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penggantian Antar Waktu (SIMPAW) anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, Selasa (29/09/2020).

Uji coba nasional secara daring ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28 sampai dengan 30 September 2020. Peserta uji coba terdiri dari operator SIMPAW, Komisioner Divisi Teknis, dan Kasubbag Teknis dan Hupmas. Kegiatan ini dibagi dalam 3 gelombang. Hari pertama untuk KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera. Hari kedua, giliran KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di wilayah Jawa, Bali, dan Kalimantan. Hari ketiga untuk KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota wilayah Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, mengingatkan seluruh jajaran KPU untuk cermat dalam melaksanakan PAW. “Maksudnya cermat dalam memperbarui data dan memastikan keamanan dalam pengoperasiannya,” katanya.

Selanjutnya, Komisioner Divisi Teknis KPU RI, Evi Novida Ginting, memaparkan dasar hukum, tujuan, dan prinsip pengelolaan SIMPAW. Tak lupa Evi mewanti-wanti para peserta  agar permintaan PAW direspons dengan baik. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register