KPU Bojonegoro Penuhi Undangan Launching Pilbup Tuban

Tuban, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri undangan KPU Kabupaten Tuban dalam rangka launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Kamis (24/09/2020).

KPU Kabupaten Bojonegoro berkesempatan menghadiri undangan launching dan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban serentak lanjutan tahun 2020 yang digelar di Grand Javanilla Restaurant & Ballroom, Tuban.

Sekira pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan sambutan Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkul Iksan. “Launching ini menandai kesiapan Tuban dalam melaksanakan seluruh tahapan Pemilihan,” katanya. Lebih lanjut, Iksan mengatakan bahwa tagline yang diusung kali ini adalah Pilbup Tuban Ayem Tentrem, yang membawa harapan agar hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bisa membawa kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat Tuban. Sedangkan maskot yang terpilih adalah Si Ronggo, berupa kuda hitam yang menyimbolkan kekuatan dan keberanian masyarakat Tuban.

Selanjutnya, Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro, menyampaikan bahwa dalam  Peraturan KPU (PKPU) terbaru, setiap paslon tidak diperkenankan menggelar kegiatan keramaian. “Intinya kegiatan yang mengundang massa, misalnya rapat umum, bazar, sepeda santai, perlombaan, dan sebagainya, sudah tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Usai mengikuti launching, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman, menyampaikan selamat bekerja kepada KPU Kabupaten Tuban. “Kami ucapkan selamat bekerja pada rekan-rekan penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Semoga berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapan,” tuturnya. 

Sementara itu, pada acara pengundian nomor urut, KPU Kabupaten Bojonegoro tidak bisa menyaksikan secara langsung karena dilakukan secara terbatas sesuai dengan PKPU nomor 13 Tahun 2020 pasal 55. Dalam ketentuan tersebut dinyatakan bahwa pengundian nomor urut paslon hanya dihadiri  oleh pasangan calon yang bersangkutan, 2 orang dari Bawaslu Kabupaten/Kota, 1 orang penghubung paslon, dan 5 orang Komisioner KPU Kabupaten/Kota. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register