Jelang Pemilihan Serentak, KPU Jatim Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar sosialisasi penerapan protokol kesehatan terkait semakin dekatnya Pemilihan serentak lanjutan tahun 2020 yang digelar beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Jumat (18/09/2020).

KPU Kabupaten Bojonegoro memenuhi undangan zoom meeting sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang digelar KPU Provinsi Jawa Timur. Narasumber yang hadir antara lain Divisi Sosdiklih Parmas KPU Provinsi Jawa Timur, Bawaslu Provinsi Jawa Timur, dan Ketua Humas dan Media Satgas Covid-19  Jawa Timur. Adapun para peserta yang diundang antara lain Ketua KPU Kabupaten/Kota, Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, serta Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan daring ini adalah untuk mensosialisasikan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 10 Tahun 2020.  “Intinya, PKPU ini memberikan batasan-batasan pada metode kampanye, terkait protokol kesehatan” katanya.

Selanjutnya Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas, Gogot Cahyo Baskoro, menekankan kembali target partisipasi masyarakat bisa mencapai 77,5 persen, dengan beberapa catatan. “Meskipun rata-rata masih fluktuatif, namun kita harus optimis, target bisa dicapai melalui sosialisasi langsung dan tak langsung,” tuturnya.

Di akhir kegiatan, Komisioner Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin, menyampaikan kesimpulan acara yang baru saja diikutinya. “Dalam pelaksanaan Pemilihan serentak lanjutan ini, baik penyelenggara maupun pemilih, harus mengutamakan protokol kesehatan. Pada prinsipnya, kita harus mencegah jangan sampai tiap tahapan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (mit/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register