Mutakhirkan Data Pemilih, KPU Bojonegoro Koordinasi Dengan Bagian Kesra

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengunjungi Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, Senin (07/09/2020).

Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Muchlisin, menyampaikan bahwa kunjungan KPU Kabupaten Bojonegoro ke Bagian Kesra dimaksudkan untuk menjalin koordinasi terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. “Sesuai kesepakatan dalam rapat pleno terbuka, kami bekerjasama dengan Bagian Kesra untuk memperoleh data warga yang meninggal dunia,” katanya. Berdasarkan data tersebut, KPU Kabupaten Bojonegoro akan mencoret nama warga yang meninggal dari daftar pemilih.

Pada kesempatan ini, Kepala Bagian Kesra, Sahari, menyambut hangat kerjasama pihaknya dengan KPU Kabupaten Bojonegoro. “Kami mengapresiasi KPU atas upayanya berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, data pemilih merupakan instrumen paling awal yang harus disiapkan dalam Pemilu selanjutnya, sehingga koordinasi yang baik dengan instansi terkait akan membantu mempermudah pekerjaan KPU berikutnya. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register