Mutakhirkan Data Pemilih Berkelanjutan, KPU Bojonegoro Undang Bawaslu

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro kembali mengundang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro untuk menghadiri rapat pleno terbuka Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Kamis (03/09/2020).

Dalam rapat pleno terbuka ini, turut hadir jajaran Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, serta Kasubbag Program dan Data. Sekira pukul 09.00 WIB, rapat pleno dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman. Dalam sambutannya, Fatkhur Rohman menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengesahkan hasil pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode bulan Agustus 2020. 

Sementara itu, Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Muchlisin, mengungkapkan bahwa sinergi antara KPU dan Bawaslu Kabupaten Bojonegoro ditunjukkan dengan dilaksanakannya saran dari Bawaslu Kabupaten Bojonegoro untuk melibatkan Disdukcapil, maupun Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro terkait informasi data pemilih.

“Disdukcapil telah mendukung kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini dengan memberi data by name by address dan NIK bagi warga yang baru melakukan perekaman E- KTP,” kata Muchlisin.

Dalam forum ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Moch Zaenuri, mengusulkan agar di masa mendatang, kegiatan serupa ini disiasati dengan pertemuan secara virtual, agar bisa menggali masukan dari banyak instansi. Dengan demikian, data pemilih yang didapatkan semakin maksimal.

Pada rapat pleno tersebut, dibacakan rekap data pemilih berkelanjutan periode Agustus 2020 sebanyak 1.038.504 orang. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register