KPU Bojonegoro Perkenalkan Terobosan Baru Dalam Partisipasi Pemilih

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro memanfaatkan media sosial untuk menjaring partisipasi masyarakat, Rabu (02/09/2020).

Sebagai penyelenggara Pemilu, KPU bertanggungjawab memberikan informasi kepemiluan kepada masyarakat melalui berbagai media, salah satunya website. Agar website berfungsi maksimal, KPU Kabupaten Bojonegoro melengkapinya dengan layanan Cek DPT (Daftar Pemilih Tetap). Bagi masyarakat yang ingin mengecek apakah namanya sudah tercatat dalam DPT atau belum, bisa membuka website KPU Kabupaten Bojonegoro, lalu mengisi kolom Cek DPT dengan NIK KTP.

Jika muncul data sesuai KTP, maka nama tersebut sudah masuk DPT. Apabila tidak ada data yang muncul, silakan mendaftarkan diri dengan mengklik: Pemutakhiran data bit.ly/KPUBojonegoro

Tautan tersebut memunculkan formulir Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020, yang berisi  form isian online berupa pendaftaran atau perbaikan identitas pemilih. “Jangan lupa, cantumkan juga email anda untuk mendapatkan E-Penghargaan dari kami,” kata Mustofirin, Komisioner Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro.

E-Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari KPU Kabupaten Bojonegoro atas partisipasi masyarakat yang telah memberi informasi terkait pemilih baru, pemilih yang telah meninggal maupun pindah domisili ataupun pemilih yang mengalami perubahan identitas kependudukan.

Mustofirin berharap, terobosan ini bisa meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pemutakhiran data pemilih. “Kami mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memutakhirkan data, agar validitas data pemilih semakin besar, sehingga mengurangi tingkat kesalahan,” katanya. (mit/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register