KPU Kaji Strategi Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri rangkaian kegiatan FGD (Focus Group Discussion) untuk membahas  konsep materi pendidikan pemilih di era pandemi dan rakor DIM kampanye yang digelar di Aula KPU Provinsi Jawa Timur, Kamis (27/08/2020).

KPU Jawa Timur mengundang para peserta FGD yang terdiri dari Komisioner Sosdiklih Parmas dan SDM se-Jawa Timur untuk merumuskan strategi sosialisasi dan pendidikan pemilih di masa pandemi. KPU Jawa Timur optimis partisipasi pemilih akan meningkat pada hajatan Pemilihan serentak lanjutan bulan Desember mendatang. 

“Dalam situasi pandemi ini, rasanya target partisipasi pemilih sebanyak 77,5 persen yakin terkejar, namun harus ada kerja keras melalui strategi sosialisasi khusus,” kata Ketua KPU Jawa Timur, Khoirul Anam.

Di forum yang sama, anggota Divisi Sosdiklih Parmas KPU Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro, menyampaikan bahwa strategi ini akan langsung diimplementasikan, bukan hanya Kabupaten/Kota yang menggelar Pemilihan, melainkan seluruh lembaga KPU se-Jawa Timur. Mengingat keterbatasan ruang gerak akibat pandemi, strategi yang ditawarkan antara lain mengoptimalkan peran media sosial dan menggandeng tokoh masyarakat.

“Media sosial menjadi instrumen penting bagi KPU, mengingat pengguna media sosial semakin masif, sehingga sosialisasi bisa dilakukan secara efektif,” kata Mustofirin, Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro yang turut menghadiri kegiatan ini. (mit/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register