KPU Bojonegoro Ikuti Upacara HUT RI ke-75 Secara Virtual

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang disiarkan secara langsung dari Istana Negara, Senin (17/08/2020).

KPU Kabupaten Bojonegoro melaksanakan amanat Ketua KPU RI yang dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 26 Tahun 2020 tentang Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020. Adapun isi Surat Edaran tersebut antara lain, mengikuti upacara peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual di tempat tinggal masing-masing.

Tampak dalam siaran langsung yang disiarkan channel Youtube Sekretariat Presiden, hanya ada enam pejabat negara yang menghadiri upacara kali ini, yaitu Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo yang membaca teks proklamasi, Menteri Agama Fachrur Rozie sebagai pembaca doa, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Sedangkan untuk memeriahkan HUT RI ini, KPU Kabupaten Bojonegoro telah memasang hiasan di depan kantor. “Spanduk bertema kemerdekaan telah dipasang sejak awal bulan Agustus,” ujar Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro, Moh Sapiq. (mit/pin)

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register