KPU Bojonegoro Simak Pidato Presiden Dalam Sidang Tahunan MPR

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD yang disiarkan secara langsung oleh channel Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (14/08/2020).

Sidang bersama DPR RI, DPD RI, dan pidato Presiden digelar di Gedung DPR Senayan. Setidaknya ada tiga agenda dalam sidang tahunan kali ini. Pertama, sidang tahunan MPR akan digabung dengan sidang DPR dan DPD. Kedua, pidato kenegaraan oleh Presiden RI terkait laporan pertanggungjawaban lembaga negara. Ketiga, Presiden menyampaikan nota keuangan dalam Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RUU APBN).

Sidang tahunan MPR dibuka pukul 09.08 WIB oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Usai pembukaan sidang, Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan. Dalam kesempatan ini, Jokowi mengajak seluruh rakyat agar memanfaatkan momentum krisis di HUT RI ke 75 ini untuk melakukan lompatan besar, dan menjadi negara maju pada usia satu abad kemerdekaan nanti.

Terkait perhelatan Pemilihan serentak yang digelar Desember 2020 mendatang, Jokowi menyampaikan pesannya. “Agenda Pilkada 2020 harus tetap berjalan dengan disiplin tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan,” katanya. 

Pada pidato terakhir, Jokowi menyampaikan RUU APBN dan nota keuangan yang menitikberatkan pada percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register