KPU Bojonegoro Hadiri Rapat Verifikasi Kelengkapan Administrasi Bantuan Keuangan Parpol Tahun 2020

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro memenuhi undangan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dalam rangka rapat verifikasi kelengkapan administrasi bantuan keuangan Parpol tahun 2020, Selasa (28/07/2020).

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman, menghadiri undangan Bakesbangpol terkait verifikasi kelengkapan administrasi bantuan keuangan Parpol tahun 2020. Parpol yang mendapatkan bantuan keuangan adalah parpol peserta pemilu tahun 2019 yang mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Bojonegoro

Adapun parpol yang mendapatkan bantuan keuangan, antara lain: PKB, Partai Golkar, Partai Demokrat, PDIP, Partai Gerindra, PPP, Partai Nasdem, PAN, PKPI, PKS, Perindo, Partai Hanura, dan Partai Garuda. Nominal bantuan keuangan yang diterima tiap parpol berbeda-beda. Bantuan parpol ini dihitung per suara Rp. 1.500,- dikalikan total suara yang diperoleh dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu.

Bantuan keuangan memiliki arti strategis bagi parpol, “Sebab bantuan keuangan ini bertujuan untuk menjaga kemandirian parpol,” kata Fatkhur Rohman di akhir acara. (mit/pin)

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register