Tertib Administrasi, KPU Bojonegoro Lakukan Stock Opname Aset

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Dalam rangka tertib administrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melakukan stock opname atau pemeriksaan fisik aset Barang Milik Negara (BMN), Selasa (21/07/2020).

KPU Kabupaten Bojonegoro kembali melaksanakan stock opname BMN. Kegiatan tahunan ini dijadwalkan berlangsung selama dua minggu. Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro, Moh Sapiq menyampaikan tujuan kegiatan ini. “Kami berupaya mendapatkan data barang yang riil sekaligus merencanakan penghapusan BMN yang rusak berat,” katanya.

Seluruh BMN pada dasarnya sudah tercatat di aplikasi SIMAK BMN. Namun pada saat dilakukan inventarisasi dan penilaian, barang-barang tersebut dalam kondisi rusak berat atau bahkan sudah hilang. Jadi secara administratif sudah terpenuhi, namun secara fisik harus ditelusuri dan dilakukan pemeriksaan. Selain itu, permasalahan yang lazim ditemui adalah keterbatasan ruang untuk melakukan penyimpanan BMN yang rusak.

“Permasalahan BMN dengan kategori rusak berat tentu tidak mungkin selesai dalam sekali waktu, jadi pelan-pelan kami benahi,” pungkasnya. (mit/pin)

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register