Persiapan Penyusunan RKAKL 2021, KPU Bojonegoro Ikuti Refreshment Training SAKTI Web

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan Refreshment Training Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) berbasis Web yang digelar via zoom meeting oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro, Rabu (15/07/2020).

Dalam rangka mendukung keberhasilan implementasi SAKTI berbasis web, KPPN Bojonegoro mengundang seluruh satker (satuan kerja) di wilayahnya untuk mengikuti Refreshment Training SAKTI Web Modul penganggaran dan pendampingan penyusunan RKAKL (Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga) Tahun Anggaran 2021.

Sebagaimana diketahui, Aplikasi SAKTI merupakan aplikasi keuangan negara yang digunakan satker (satuan kerja) untuk mendukung implementasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) pada tiap tahap siklus anggaran. Aplikasi ini akan menyederhanakan berbagai aplikasi pengelola keuangan yang sebelumnya menggunakan database terpisah, misalnya RKAKL DIPA, SIMAK BMN, Persediaan, SAS, dan SAIBA.

Kepala KPPN Bojonegoro, Putut Suyoso Tricahyono, mengungkapkan tujuan digelarnya kegiatan ini. “Tugas kami melakukan pendampingan satker. Dengan adanya acara ini, kami berharap penyusunan RKAKL 2021 mendatang berjalan lancar, karena dari sinilah program-program kegiatan dimulai,” ungkapnya.

Selanjutnya peserta zoom meeting menyimak teknis pelaksanaan penyusunan RKAKL selama kurang lebih 1 jam. Di akhir acara, Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro, Moh Sapiq menyampaikan harapannya. “Semoga training modul SAKTI ini bisa kami implementasikan dengan baik, serta memberi manfaat bagi satker dan lembaga secara keseluruhan,” katanya. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register