KPU Bojonegoro Siap Laporkan Capaian Kinerja Melalui Aplikasi SMART

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri undangan rakor virtual monitoring pelaporan kinerja anggaran satker semester I tahun 2020 yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur, Jumat (17/07/2020).

Rakor dibuka Plt Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Suharto (Totok), sekira pukul 13.45 WIB. Totok menyampaikan bahwa tujuan diadakan rakor ini untuk memberi pemahaman pada KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur terkait laporan kinerja dan capaiannya. “Mohon ditindaklanjuti, agar pengelolaan anggaran berjalan tertib,” pesannya.

Acara dilanjutkan oleh Teti dari Biro Perencanaan dan Data Setjen KPU RI. Pemateri bagian Monev ini menyampaikan bahwa pencapaian nilai kinerja Tahun Anggaran 2020 menghadapi tantangan seiring adanya pandemi yang berdampak pada perubahan besaran alokasi anggaran Kementerian/Lembaga. Dengan demikian, evaluasi kinerja anggaran diperlukan sebagai acuan untuk membuktikan sejauh mana dokumen anggaran dilaksanakan sesuai rencana.

Peserta rakor yang terdiri dari Sekretaris, Kasubbag Program dan Data, serta operator aplikasi E-Monev KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini diminta untuk segera melaporkan progress capaian kinerja anggaran melalui aplikasi SMART.

Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro, Moh Sapiq menyatakan kesiapan satkernya terkait kepatuhan pengisian aplikasi SMART. “Kami memastikan nilai kinerja anggaran sesuai dengan capaian riilnya, dan kami mengisi aplikasi SMART setiap bulan,” katanya. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register