KPU Bojonegoro Lanjutkan Menata Arsip Dokumen Hasil Pemilu 2019

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Setelah mekanisme Work From Home (WFH) dinyatakan berakhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro kembali melanjutkan program kerja yang sempat tertunda karena pandemi. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah mengarsipkan dokumen hasil Pemilu tahun 2019, Kamis (11/06/2020).

Dalam rangka penataan arsip dan pemeliharaan otentikasi hasil Pemilu, KPU Kabupaten Bojonegoro mengerahkan seluruh pegawai Sekretariat untuk memilah dokumen hasil Pemilu tahun 2019. “Sebenarnya kegiatan ini tinggal melanjutkan saja, karena sudah dimulai bulan Maret lalu,” kata Pinardi, Kasubbag Teknis dan Hupmas sekaligus koordinator kegiatan ini.

Penataan arsip hasil Pemilu sebenarnya ditargetkan selesai bulan Mei, namun terpaksa mundur dari jadwal karena pandemi dan mekanisme WFH. Setelah aktivitas kembali normal, Pinardi berharap pekerjaan ini segera tuntas. “Kami perkirakan, penataan arsip hasil Pemilu selesai akhir Juni,” ujarnya.

Dokumen yang sudah dipilah, kemudian dikumpulkan dalam beberapa boks dan dikelompokkan per Kecamatan. Setelah dipastikan kelengkapannya, boks- boks tersebut ditata rapi dan disimpan dalam ruangan arsip. (mit/pin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami