Silaturahmi Daring Srikandi KPU Se-Jatim

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Momentum lebaran kali ini dimanfaatkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur untuk menggelar silaturahmi daring bertajuk Halal Bi Halal Srikandi KPU se- Jawa Timur dalam rangka Idul Fitri 1441H, Rabu (27/05/2020).

Ada yang spesial dalam acara silaturahmi daring kali ini. Peserta Halal Bi Halal adalah para perempuan Komisioner KPU se-Jawa Timur atau biasa disebut Srikandi KPU Jatim. Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatma Lestari bergabung dengan para Srikandi lainnya yang dimoderatori Komisioner Divisi Litbang SDM, Rochani.

Momentum ini otomatis menjadi ajang temu kangen sekaligus saling memaafkan para peserta Halal bi Halal, mengingat mekanisme WFH pada masa pandemi ini tidak memungkinkan mereka bertemu secara langsung selama beberapa waktu.

Secara khusus, Rochani menyampaikan apresiasi terhadap keberadaan Srikandi KPU. Mereka menjalankan kewajiban dan tanggungjawab di dua ranah yang berbeda, yaitu beban pekerjaan di lembaga KPU dan menyelesaikan urusan domestik rumahtangga.

Lebih lanjut, Rochani mengungkapkan bahwa keberadaan para Srikandi ini menghadirkan nuansa tersendiri di KPU. “Para perempuan penyelenggara Pemilu ini memberi keseimbangan di KPU,” ungkapnya.

Kurang lebih selama dua jam mereka berinteraksi. Di akhir acara, para peserta saling menguatkan dan berdoa agar pandemi segera berakhir. (mit/pin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami