KPU Bojonegoro Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir  Pancasila Tahun 2020 secara virtual, Senin (01/06/2020).

Sebagai tindak lanjut surat edaran nomor 401/SDM.03.05-SD/05/KPU/V/2020, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman menghimbau pada seluruh jajaran Komisioner dan Sekretariat untuk mengikuti jalannya kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 melalui siaran langsung di kanal youtube BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), Instagram BPIP, dan siaran TVRI di rumah tinggal masing-masing.

Di lokasi yang berbeda, tampak upacara virtual ini dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR Puan Maharani.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa situasi pandemi Covid-19 telah menguji daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, dan kepatuhan sebagai bangsa Indonesia, serta ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

Namun demikian, bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki Pancasila. “Pancasila tetap menjadi bintang penjuru yang menggerakkan kita semua untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan bangsa,” kata Joko Widodo.

Di akhir pidato, Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa untuk optimis dan menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang kuat, yang mampu memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan. (mit/pin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami