Monitoring Pemutakhiran Data, Divisi Rendatin KPU Jatim Gelar Zoom Meeting

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar rakor via Zoom Meeting untuk memonitoring perkembangan pemutakhiran data pemilih. Rakor diikuti 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Rabu (06/05/2020).

Komisioner Divisi Rendatin KPU Jawa Timur, Nurul Amalia, mengungkapkan tujuan digelarnya rakor ini sebagai upaya KPU Jawa Timur untuk memonitoring sekaligus memberikan supervisi bagi KPU Kabupaten/Kota terkait perkembangan pemutakhiran data pemilih (mutarlih) berkelanjutan tahun 2020.

Mutarlih berkelanjutan dilakukan dengan beberapa cara antara lain berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Sosial, dan tanggapan dari masyarakat. Adapun masyarakat umum dapat melakukan pemutakhiran data melalui pelaporan yang dilakukan lewat link yang sudah dipublikasikan via media resmi KPU dan media sosial.

Komisioner Divisi Rendatin KPU Kabupaten Bojonegoro, Muchlisin, menyampaikan hasil evaluasi rakor Rendatin kali ini. “Proses pemutakhiran data harus selalu dilakukan dan di posting di web KPU Kabupaten/Kota setiap bulan,” katanya. (mit/pin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami