Permasalahan Kampanye Disorot Dalam Vidcon Parmas Se-Jatim

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti video conference (Vidcon) Divisi Parmas KPU Jawa Timur bersama 38 peserta dari KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Selasa (05/05/2020).

Divisi Parmas KPU Jawa Timur kembali menggelar Vidcon yang dipandu Gogot Cahyo Baskoro. Pertemuan secara daring yang dimulai sekira pukul 20.00 WIB ini membahas permasalahan dan usulan perubahan PKPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang kampanye.

Permasalahan yang disoroti misalnya ukuran APK (Alat Peraga Kampanye), jumlah APK yang difasilitasi KPU untuk setiap pasangan calon, serta resiko pemasangan APK karena kondisi alam.

Pada kesempatan ini, beberapa KPU Kabupaten/Kota menyampaikan usulan terkait APK. “Perlu adanya kepastian area yang dilarang untuk pemasangan APK terkait jarak dari titik lokasi yang dilarang,” kata Komisioner Divisi Parmas KPU Bojonegoro, Mustofirin.

Perlu diketahui, APK dilarang berada di lokasi dan atau sekitar 50 meter dari tempat ibadah (termasuk halaman), Rumah Sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung milik Pemerintah, dan lembaga pendidikan (gedung dan sekolah). (mit/rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami