Pasang Banner, KPU Bojonegoro Himbau Masyarakat Sukseskan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghimbau masyarakat untuk menyukseskan pemutakhiran data pemilih lewat pemasangan banner di Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro, Jumat (27/03/2020).

Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan merupakan proses update data pemilih melalui kerjasama lembaga atau mengumpulkan langsung dari masyarakat untuk membantu memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu selanjutnya  Dengan demikian, meskipun Pemilu 2019 dan Pilkada 2018 telah usai, KPU Bojonegoro tetap wajib memelihara data pemilih. 

Sebagai tindak lanjut surat dari KPU RI Nomor: 181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020 tanggal 28 Februari 2020 tentang Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, KPU Kabupaten Bojonegoro memasang banner himbauan pada masyarakat.  Banner sengaja ditempatkan di lantai dua kantor KPU Bojonegoro, agar mudah dilihat oleh masyarakat.    

Banner tersebut berisi informasi bagi warga Kabupaten Bojonegoro yang belum terdaftar sebagai pemilih, mengalami perubahan identitas kependudukan, masuk usia pemilih pemula (umur 17 tahun) atau terdapat keluarga yang meninggal dunia, untuk melaporkan pada KPU Kabupaten Bojonegoro. 

“Dengan cara mengisi formulir dari KPU Kabupaten Bojonegoro pada link yang tersedia,” kata Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, Muchlisin.

Adapun link yang dimaksud yaitu: http://bit.ly/KPUBojonegoro. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register