KPU Bojonegoro Pelihara Otentikasi Dokumen Pemilu

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mulai memilah dan menyimpan dokumen hasil Pemilu sebagai upaya tertib administrasi sekaligus memelihara otentikasi dokumen Pemilu, Kamis (12/03/2020).

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 17 Tahun 2016, tentang Jadwal Retensi Arsip, pengelolaan arsip pemilu merupakan upaya KPU untuk mewujudkan tertib administrasi dan termasuk dokumen penting yang dibutuhkan sewaktu-waktu.

Dibawah koordinasi Divisi Teknis Penyelenggaran Pemilu, Fatma Lestari, seluruh pegawai Sekretariat  dan siswa magang mulai memilah dan menyimpan beberapa formulir sebagai upaya menertibkan dan memelihara arsip.

“Keakuratan data dan otentikasi dokumen Pemilu harus selalu dijaga, karena sewaktu-waktu bisa digunakan sebagai bukti bagi pihak-pihak terkait,” ujar Fatma Lestari.

Adapun formulir hasil Pemilu yang dipilah, antara lain, pertama formulir model C1 PPWP, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Formulir ini merupakan sertifikat hasil penghitungan suara masing-masing TPS.

Kedua, formulir model DAA1 PPWP, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota merupakan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dari setiap TPS di satu desa/kelurahan, dan

Ketiga, formulir model DA1 PPWP, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota berita acara rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kecamatan. (mit/pin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami