Dukung Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro tetap melaksanakan kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, meskipun gelaran Pemilu 2019 telah usai, Selasa (10/03/2020).

Dalam rapat selasa siang, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Muchlisin menyampaikan surat KPU RI Nomor 181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020 tanggal 28 Februari 2020 yang  berisi tentang kewajiban KPU Kabupaten/Kota melakukan pemutakhiran dan memelihara data pemilih secara berkelanjutan dengan memperhatikan data kependudukan.

“Kegiatan pemutakhiran data ini dilakukan mulai bulan Januari sampai Desember,” katanya.

Selanjutnya Muchlisin menambahkan bahwa KPU Kabupaten Bojonegoro akan berkoordinasi dengan Dnas Dukcapil untuk mendapatkan data updating  hasil pelayanan administrasi kependudukan seperti penduduk pindah datang, pemilih pemula, perubahan identitas, perubahan status pekerjaan TNI/Polri, perubahan alamat, dan data kematian.

“Setelah kita memperoleh data dari Dinas Dukcapil, selanjutnya kita akan mengecek data pemilih ganda dan membersihkan pemilih yang tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Rapat berakhir sekira pukul 10.00 WIB dengan dihadiri jajaran komisioner dan seluruh Kasubbag KPU Kabupaten Bojonegoro. (mit/rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami