Pahami Tata Cara Revisi Anggaran Lewat Bimtek SAKTI

Kota Kediri, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Dalam rangka penguatan kapasitas SDM dan pemahaman tentang revisi anggaran tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur di Kota Kediri, Rabu (04/03/2020).

Bimtek SAKTI ini dihadiri oleh seluruh Sekretaris, Kasubbag Program dan Data, serta operator aplikasi SAKTI se-Jawa Timur. Bertempat di Hall Kampus II Universitas Nusantara PGRI Kediri, acara dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam, menyampaikan bahwa seluruh satuan kerja (satker) KPU di Jawa Timur, hendaknya memahami tata cara revisi anggaran.

“Aplikasi SAKTI ini wajib digunakan di lingkungan Kementerian/Lembaga. Oleh sebab itu, seluruh satker di wilayah KPU Jatim harus memahami tata cara revisi anggaran mengacu pada PMK Nomor 210 Tahun 2019,” ujarnya.

Selanjutnya, bimtek dibagi menjadi dua kelas. Kelas pertama diisi materi penguatan kapasitas SDM yang diikuti oleh Sekretaris KPU Kabupaten/Kota. Sedangkan kelas kedua diikuti oleh operator SAKTI dan Kasubbag Program Data yang menyimak materi aplikasi SAKTI dari Kanwil DJPB. (mit/pin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami