KPU Bojonegoro Pelajari Teknis Penyerahan Dokumen Dukungan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Perseorangan di Surabaya

 

 

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro bertolak ke KPU Kota Surabaya untuk mempelajari teknis penyerahan dokumen dukungan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur perseorangan, Minggu (23/02/2020).

KPU Kabupaten Bojonegoro yang diwakili Komisioner Divisi Teknis, Fatma Lestari, serta Divisi Hukum, Robby Adi Perwira, tiba di KPU Surabaya sekira pukul 11.30 WIB. Kedatangan mereka disambut jajaran komisioner KPU Kota Surabaya. Setelah menyempaikan maksud kedatangan, mereka dipersilakan meninjau lokasi penerimaan dokumen dukungan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

Sembari menunggu kedatangan bakal pasangan calon, Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Surabaya, Kholid Asyadulloh, menyampaikan bahwa pihaknya menjadwalkan penyerahan dokumen dukungan bakal calon perseorangan pada tanggal 19-22 Februari 2020, mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Sedangkan hari terakhir atau  23 Februari, dimulai pada pukul 08.00 – 24.00 WIB.

“Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota perseorangan, menyerahkan sekurang-kurangnya 138.565 lembar formulir dukungan. Sedangkan sebaran dukungannya meliputi 16 kecamatan,” katanya.

 

Kholid menambahkan bahwa formulir dukungan itu harus disertai dengan fotocopy KTP elektronik dan dimasukkan ke aplikasi Silon.

Apabila dari hasil penghitungan ada yang lolos verifikasi administrasi terkait syarat minimal dan sebaran dukungan di 16 kecamatan, maka akan dilanjutkan verifikasi faktual pada bulan Maret.

“Jika hasil verifikasi administrasi dan faktual menyatakan bakal pasangan calon perseorangan tersebut memenuhi syarat, maka boleh mendaftar sebagai calon bersama dengan pasangan calon dari jalur partai politik pada bulan Juni 2020,” ujarnya.

Dari pengamatan di lokasi, sampai pukul 19.00 WIB, KPU Kota Surabaya menerima dokumen dukungan dari dua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota perseorangan, yaitu Muhammad Sholeh-Taufiq Hidayat, dan Mohammad Yasin-Gunawan. (mit/rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami