KPU Bojonegoro Ajak Diskusi Peran Mahasiswa Dalam Pemilu

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mendapat kunjungan dari mahasiswi Universitas Bojonegoro (UNIGORO). Dalam kesempatan ini, mereka diajak berdiskusi tentang kepemiluan, Rabu (22/01/2020).

Rabu pagi, sekira pukul 10.00 WIB rombongan mahasiswi Fakultas Ekonomi UNIGORO sejumlah 9 orang berkunjung ke KPU Bojonegoro. Kedatangan mereka bertujuan untuk mengenal lebih jauh tentang kelembagaan KPU. Momen ini disambut positif oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman melalui  diskusi tentang kepemiluan. Tema diskusi kali ini adalah peran mahasiswa dalam penyelenggaraan pemilu.

Para mahasiswi terlihat antusias saat berdiskusi dan tanya jawab karena tema yang diangkat masih berhubungan dengan kehidupan berdemokrasi di lingkungan kampus. Fatkhur Rohman mengajak mereka berperan aktif dalam pemilu.

“Sudah saatnya mahasiswa mahasiswi berkontribusi nyata. Ikutlah berperan sesuai kemampuan. Bisa sebagai pemantau pemilu maupun KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara),” katanya.

Yuli Emawati, salah satu mahasiswi menyatakan senang dengan diskusi semacam ini. “Diskusinya seru, kami mendapat wawasan baru tentang pendidikan politik. Kami  jadi termotivasi untuk ambil bagian dalam pemilu selanjutnya,” katanya. (mit/pin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register