Sejumlah Desa Ajukan Permohonan Peminjaman Kotak dan Bilik Suara untuk Pilkades Serentak

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Menjelang hari H Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menerima permohonan peminjaman logistik Pemilu dari sejumlah desa, Senin (20/01/2020).

Pemungutan dan penghitungan suara Pilkades serentak Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020 akan dilaksanakan tanggal 19 Februari 2020 mendatang. Sebagaimana diketahui, ada 233 desa di 28 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro yang akan menggelar Pilkades serentak. 

Jauh hari menjelang hari H pemungutan suara, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Panitia Pilkades, salah satunya menyiapkan logistik Pilkades. Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman, mengungkapkan pihaknya telah menerima surat permohonan peminjaman kotak dan bilik suara dari beberapa desa.

“Sampai hari ini, ada sekitar 4 desa dari 2 kecamatan yang mengajukan peminjaman kotak dan bilik suara,” ungkapnya.

Fatkhur Rohman menyampaikan bahwa kotak dan bilik suara merupakan logistik Pemilu 2019 yang masih dalam proses penghapusan. Namun demikian, apabila rekomendasi penghapusan dari KPU RI belum turun, maka KPU Kabupaten Bojonegoro dapat memfasilitasi peminjaman kotak dan bilik suara tersebut.

“Silakan Panitia Pilkades mengajukan permohonan peminjaman kotak dan bilik suara pada kami, nanti akan kami siapkan sejumlah yang diperlukan,” pungkasnya. (mit/pin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami