Cek Perkembangan Penyusunan SAKIP, KPU Jatim Lakukan Monitoring dan Supervisi

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id –  Dalam rangka monitoring dan supervisi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur mengunjungi KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (19/12/2019).

Sekira pukul 15.45 WIB, tim KPU Jawa Timur yang dipimpin Komisioner Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia, tiba di KPU Bojonegoro. Kedatangan mereka disambut oleh jajaran Komisioner KPU Bojonegoro. Tujuan mereka berkunjung ke KPU Bojonegoro adalah memonitoring sekaligus memberikan supervisi atas penyusunan laporan SAKIP.

“Kami ingin mengetahui perkembangan penyusunan SAKIP KPU Bojonegoro, apakah sudah melakukan self assessment terhadap perbaikan SAKIP 2018 pasca reviu SAKIP oleh Inspektorat KPU RI atau belum,” kata Nurul Amalia, Divisi Data dan Informasi KPU Jatim.

Dalam melakukan monitoring ini, ada beberapa aspek yang dicermati, antara lain apakah sudah melakukan evaluasi internal secara berkala terhadap capaian kinerja, bagaimana realisasi anggaran APBN per 15 Desember 2019, dan bagaimana pengisian aplikasi E-LAPKIN sebagai pertanggungjawaban capaian kinerja.

Kasubbag Program dan Data KPU Bojonegoro, Arif Afandy menyampaikan progress KPU Bojonegoro dalam penyusunan SAKIP. “Secara umum, laporan SAKIP sudah disusun sesuai instruksi, semua dokumen yang diminta sudah dilengkapi, dan tiap 3 bulan sekali kami sudah melaksanakan evaluasi internal,” katanya. (mit/lyn)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register