Ketua KPU Jatim Perintahkan KPU Kabupaten/ Kota Cermati Tahapan Pencalonan Pemilihan 2020

Sidoarjo, kab-bojonegoro.kpu.go.id –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pencalonan Pemilihan 2020 yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur di Fave Hotel Sidoarjo, Senin (16/12/2019).

KPU Bojonegoro diwakili Komisioner Divisi Teknis, Fatma Lestari, Divisi Hukum, Robby Adi Perwira, dan Kasubbag Teknis Hupmas, Pinardi, bersama dengan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, mengikuti bimtek Tata Cara Pencalonan Pemilihan 2020.

Acara dibuka sekira pukul 14.00 WIB oleh Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam. Dalam kesempatan ini, Choirul Anam menegaskan pentingnya tahap pencalonan, sehingga perlu dicermati dan dipersiapkan sebaik-baiknya.

“Tahapan pencalonan merupakan tahapan krusial, dimana kemungkinan potensi permasalahan banyak terjadi karena regulasi yang terus berkembang. Dengan demikian, tahapan ini harus benar-benar dicermati penyelenggara pemiihan,” katanya.

Ketua KPU Jawa Timur juga menambahkan bahwa dukungan sumber daya manusia akan sangat diperlukan dalam tahap pencalonan ini, sehingga sebaiknya KPU Kabupaten/Kota melakukan simulasi di masing-masing kantor untuk mengecek persiapan tahapan pencalonan.

Selama dua hari, tanggal 16-17 Desember 2019, peserta bimtek disuguhi materi tahapan pencalonan pada Pemilihan 2020, potensi sengketa pada tahap pencalonan, serta penggunaan SILON (Sistim Aplikasi Pencalonan). (mit/lyn)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register