Jelang Penghapusan Logistik Eks Pemilu 2019, KPU Bojonegoro Kosongkan Kotak Suara

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Menjelang proses penghapusan logistik eks Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengosongkan kotak suara dan memilah logistik, Selasa (17/12/2019).

Menyusul turunnya persetujuan ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia) atas ijin pemusnahan arsip pemilu 2019, KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia bersiap melakukan penghapusan logistik eks Pemilu 2019 berupa kotak suara, bilik suara, surat suara, dan formulir.

Disaksikan jajaran komisioner, proses pengosongan kotak suara di gudang KPU Bojonegoro ini dilakukan oleh pegawai sekretariat dibantu oleh buruh lepas. Pengosongan kotak suara bertujuan untuk memisahkan antara surat suara dan kotak suara yang akan dihapus melalui prosedur lelang.

 

Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro, Moh Sapiq menyampaikan bahwa pengosongan dan pemilahan diperkirakan selesai akhir bulan Desember 2019. Surat suara untuk masing-masing pemilihan, dipilah sesuai jenisnya, yaitu surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR, DPD, Presiden dan Wakil Presiden. Sedangkan formulir C berhologram yang berada dalam kotak suara akan disimpan di box container

“Selanjutnya KPU Kabupaten Bojonegoro segera berkoordinasi dengan KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Surabaya untuk melakukan lelang,” kata Moh Sapiq, Sekretaris KPU Bojonegoro. (mit/lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami