Teknis PAW Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019, KPU Gunakan Aplikasi SIMPAW

Pasuruan, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam rapat koordinasi (rakor) Teknis Penggantian Antar waktu (PAW) Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019 Bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur disampaikan tentang pengoperasian aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penggantian Antar Waktu (SIMPAW).

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman mengungkapkan bahwa aplikasi SIMPAW ini merupakan aplikasi bantu berbasis web yang diluncurkan oleh KPU RI,  digunakan untuk membantu proses PAW Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019.

“Pengoperasian aplikasi tersebut dimulai dengan proses upload data dan output berupa laporan, dimana pada tampilan publikasi dapat dilihat langsung oleh masyarakat. Hal ini sebagai upaya transparansi KPU kepada publik,” ungkap Fatkhur Rohman, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Senin (09/12/2019).

Rohman menjelaskan bahwa ada perbedaan signifikan pada aplikasi SIMPAW yang terdahulu dengan sekarang. Dimana sekarang aplikasi SIMPAW terdapat dua bagian, yaitu halaman admin dan halaman publikasi untuk masyarakat. Dengan adanya halaman publikasi ini, diharapkan informasi PAW Anggota DPRD dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Selain tambahan halaman publikasi, aplikasi SIMPAW ini juga dibuat berintegrasi dengan aplikasi KPU lainnya, yaitu aplikasi Sistem Informasi Penghitungan (SITUNG, red),” tambahnya.

SIMPAW versi baru ini masih dalam proses pengembangan aplikasi dan direncanakan akan bisa difungsikan secara penuh pada tahun 2020 nanti. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami