Susun Rencana Program dan Anggaran 2020, KPUK Bojonegoro Hadiri Rapim KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur

Pasuruan,  kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) bersama dengan KPU kabupaten/ Kota se-Jawa Timur,  Selasa-Kamis, tanggal 3-5 Desember 2019 di Royal Tretes View Hotel and Convention Kabupaten Pasuruan. Rapim dilaksanakan dalam rangka melakukan penyusunan perencanaan program dan anggaran tahun 2020.

Hadir dalam undangan rapim tersebut seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur, yang kurang lebih ada 228 orang, Ketua KPU Jawa Timur (Jatim), Choirul Anam, Anggota KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, Muhammad Arbayanto, Insan Qoriawan, Rochani, Nurul Amalia, dan Miftahur Rozaq. Serta Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima dan Pejabat Struktural KPU Jatim.

Dalam pembukaan acara tersebut, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyampaikan bahwa rapat pimpinan kali ini akan diselenggarakan selama tiga hari dimana akan membahas alokasi anggaran dan rancangan program kerja tahun 2020 secara lebih dalam. Anam juga menuturkan bahwa selama ini KPU dalam perjalanannya mengalami kenaikan dan penurunan kepercayaan masyarakat.

“Hal ini diakibatkan salah satunya adalah karena kinerja penyelenggara. Sehingga untuk itu kedepan tahun 2020 harapannya KPU Kabupaten/ Kota menyelenggarakan kegiatan prioritas, bukan hanya sekedar penyerapan anggaran saja,” ujar Choirul Anam, Ketua KPU Jatim, Selasa (03/12/2019).

Anam juga menyampaikan, selama ini KPU Jatim dalam menyelenggarakan kegiatan hampir tidak pernah mengadakan kegiatan hura-hura saja.

“Tahun ini Kita juga dengan sukses dapat menyelenggarakan Bimtek Paralegal untuk membekali penyelenggara mengenai pengetahuan dan ilmu kehukuman. Pembinaan ASN di 38 satker juga telah tuntas diselenggarakan, dan ini merupakan pertama di KPU,” ungkap Anam.

Terakhir, Ketua KPU Jatim ini berpesan agar hasil rapim ini, nantinya sepulang kegiatan segera ditindaklanjuti di masing-masing satkernya.

Susunan acara rapim ini dimulai dengan pengarahan oleh seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Jatim di hari pertama. Berikutnya dihari kedua, akan ada materi dari DJPBN, materi Ketua KPU RI, Arief Budiman, diskusi kelompok, pemaparan hasil diskusi dan pemberian penghargaan KPU AWARD. Dan dihari ketiga akan ada hipnoterapi leadership. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami